Membuat Aplikasi Android Tanpa PC, Tanpa Coding, Tanpa Ribet


15, -: Ok. Pada kuliah Whatsapp Online Gratis dengan tema Kuliah online Mudah Membuat Aplikasi Android No PC – No Coding – No Ribet. ini, saya akan menjelaskan mulai dari dasar. Jadi buat temen-temen yang masih pemula, tidak ada masalah mengikuti kulwap ini dan tak perlu khawatir kalo tidak bisa.
15, -: Jadi saya menganggap, temen-temen yang ada di grup ini adalah PEMULA dengan software ini. Jika ada temen-temen yang sudah pernah mencoba, maka bisa menyimak ulasan yang saya berikan.
16, -: Hampir 80% Smartphone di Indonesia adalah Android. Tak heran jika banyak aplikasi software  dihasilkan berbasis Android. Hal ini membuat para pengembang android giat dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi sesuai kebutuhan pengguna. Mulai dari aplikasi untuk anak-anak (edukasi), hingga aplikasi untuk mengisi leisure time seperti TV online dan aplikasi karaoke.
16, -: Bagi pemula yang memiliki hasrat untuk mengembangkan aplikasi Android, seringkali terkendala dengan kemampuan dalam membuat coding dan programming. Tak hanya kemampuan Coding dan Programming, software untuk membuat aplikasi Android seringkali mewajibkan seseorang untuk memiliki spesifikasi PC yang canggih.
16, -: Mulai dari minimal RAM 8GB, 1 GB untuk Android Emulator, 4 GB Minimum Ruang di Hardisk hingga Minimum Resolusi Layar 1280 x 800. Hal ini tentu sudah membuat developer pemula sudah “menyerah sebelum bertempur”. Endingnya, cita-cita membuat aplikasi sendiri dari ide sendiri, tak bisa direalisasikan karena hambatan ini.
16, -: Sya memiliki pengalaman sendiri
17, -: Ikut kursus tapi hasilnya nihil
17, -: Karena PC saya hanya RAM 4GB dan saat menjalankn aplikasi
17, -: Tidak jalan2 aplikasinya
17, -: Akhirnya buang uang saja
17, -: Saya belum bisa membuat aplkais
17, -: Smpai saya menemukan software ini
18, -: Sangat cocok untuk pemula
18, -: Nah. ada aplikasi yang cukup diakses dengan Smartphone aja, dan kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat aplikasi berbasis Android. Namanya adalah SKETCHWARE?. Adakah temen-temen disini yang sudah pernah menggunakan SKETCHWARE? coba tunjuk tangan.

: Oke. sekilas tentang SKETCHWARE ini, merupakan sebuah aplikasi untuk temen-temen yang ingin mengembangkan aplikasi Android dengan ide sendiri, TANPA CODING dan TANPA SPESIFIKASI PC yang ribet. Hanya dengan mengandalkan smartphone yang dipegang setiap hari. serta tidak wajib mahir bahasa pemrograman. Yang perlu anda lakukan hanya mendisain tampilan dan menyusun aplikasi dengan hanya drag and drop saja.   Tak hanya itu, aplikasi yang sudah Anda buat juga dapat diunggah ke Play Store dan biarkan banyak orang mengunduhnya.
: Oke. itu awalan dari saya sebagai permulaan, saya kembalikan

Nah pada kulwap hari ini, temen-temen akan mempelajari beberapa hal berikut:
Melakukan Instalasi Sketchware
Membuat Project baru pada Sketchware
Membuat Background Aplikasi Android
Membuat Tombol Aplikasi Android

: Wah, asyik juga ya, tinggal DRAG and DROP aja kita udah bisa buat aplikasi android.
: Ok. Mungkin ada kesimpulan yang bisa diberikan

: Iya. Materi kuliah hari ini tentu hanyalah awalan saja. temen2 bisa mengembangkannya untuk menjadi developer android yang profesional, tentu dengan terus belajar dan belajar.
: Saya sendiri dulu pernah ikut kursus, Pake software Android Studio, 1 kelas isi 10 orang. saya bayar Rp.850.000 waktu itu sekitar 3 tahun yang lalu. Tapi, laptop saya tidak bisa buat running dan saya tidak mahir programming. akhirnya uang les sudah dibayar tapi saya masih belum bisa.
: Seperti yg saya sampikan tadi
: Nah ada sketchware ini tentu sangat membantu saya yang tidak seberapa mahir programming tapi pengen buat aplikasi android.
: Temen2 asti bisa juga
: Buktinya aplikasinya udah bisa running

belajar sketchware ini sangat menyenangkan. Temen2 bisa memilih belajar sendiri atau jika ingin LEBIH CEPAT dan TERSRUKTUR maka bisa dengan bantuan tutor.

Menghubungkan Tombol dengan halaman
Membuat Slide Gambar Pada Aplikasi dengan Code
Membut slide aplikasi tanpa code
Membuat Menu Splash Audio
Membuat kotak dialog
Membuat Tombol langsung Koneksi ke Whatsapp
Membuat Tombol Share
Membuat Aplikasi TV Online
Membuat Web View dengan Embedded Video
Membuat Menu Drawer tanpa code
Membuat buku digital
Membuat Tombol Floating Action
Membuat Aplikasi Gallery hanya 2 menit
Membuat tulisan berjalan
Memodifikasi Menu
Pasang Iklan pada Aplikasi Android
Menggunggah Aplikasi Android di Play Store

<i>tekt miring</i> | <b>TEKS TEBAL</b>

[img]link Image Anda[/img]

[youtube]link video youtube[/youtube]



 
© 2011 Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.ok-rek.com | okrek | omaSae | BerKADO | Facebook | Twitter | Versi MOBILE