Remaja Prestasi, Remaja yang Bervisi

*Remaja Prestasi, Remaja yang Bervisi*

Oleh Abu Yafi’ Romadhon ( Guru dan Pemerhati Remaja)

Ketika sebuah pertanyaan dilontarkan di depan kelas: “Apa harapan Anda di tahun baru?” tidak ada jawaban satu kata patah pun. Yang terjadi malah saling pandang satu sama lainnya. Karena memang tidak terpikir sama sekali tentang harapan bagi remaja sekarang akan masa depan. Inilah kondisi generasi sekarang yang miskin visi ke depan.

Bagi mayoritas pemuda, hiduo mereka mengalir, mengikuti apa yang ada. Seolah hidup ini tiada berujung. Fenomena ‘OM TELOLET OM’ menjadi tanda bahwa masih banyak yang latah. Remaja pun bergerombol mempraktikannya. Faktanya di tepi-tepi jalan bergerombol sambil membentang tulisan ‘OM TELOLET OM’. Klakson dibunyikan, hati mereka riang tak kepalang. Sungguh memprihatinkan jika energi muda meraka digunakan untuk hal yang tiada bermanfaat.

Visi atau harapan adalah sangat penting dimiliki pemuda dan remaja. Jangan ngaku hidup jika tak bercisi dan berprestasi. Dengan visi dan harapan remaja akan memiliki tujuan hidup. Mereka akan mampu menjawab: Dari mana aku berasal? Untuk apa aku hidup? Dan akan ke mana setelah hidup? Remaja seperti itu tidak mudah terpengaruh dan dijauhkan dari visi hidup yang sahih. Jika remaja mampu memiliki visi hidup sesuai Islam. Maka pada akhirnya akan terwujud generasi berkualitas plus prestasi. Generasi kuat aqidah dan taat syariah-Nya.

Demi mendukung terwujudnya generasi berkualitas dan bervisi. Maka dibutuhkan habitat yang bagus untuk menumbuh-suburkan mereka berprestasi. Lingkungan yang baik akan menghasilkan generasi yang baik. Nah, ini tugas kita semua untuk mewujudkan lingkungan itu. Hal ini dilakukan dengan turut serta memberikan pencerahan kepada mereka dengan cahaya Islam. Mengajak mereka mengikuti pembinaan Islam. Kemudian dilatih dengan dakwah Islam. Sehingga habis gelap terbitlah terang!

<i>tekt miring</i> | <b>TEKS TEBAL</b>

[img]link Image Anda[/img]

[youtube]link video youtube[/youtube]



 
© 2011 Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.ok-rek.com | okrek | omaSae | BerKADO | Facebook | Twitter | Versi MOBILE