Contoh Kata Pengantar (disalin dari Buku Agama Islam SMK kelas 10)

Segala puji adalah milik Allah yang hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan. Rasa syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah Swt. atas berkat hidayah dan inayah-Nya lah buku Pendidikan Agama Islam untuk sekolah menengan atas kelas X ini dapat terselesaikan dengan baik. Penulis juga ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan buku ini.

Buku Pendidikan Agama Islam untuk SMA Kelas X ini adalah buku pelajaran agama untuk sekolah. Buku ini hadir sebagai upaya penulis untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Inilah bentuk tanggung jawab penulis kepada bangsa dan negara kita tercinta. Sebagai generasi muda, Anda pun memiliki tanggung jawab kepada bangsa kita. Tanggung jawab tersebut berupa kewajiban berbakti kepada bangsa sebagai bentuk ibadah kita kepada Allah Swt. Untuk itulah, Anda harus memiliki pijakan karakter diri yang kuat. Terlebih lagi di usia Anda sekarang ini yang sedang diliputi keceriaan masa remaja.

Memiliki karakter diri sangat penting bagi generasi muda seperti Anda. Salah satu upaya membentuk karakter diri adalah dengan pendidikan agama. Untuk mengisi kebutuhan sarana belajar agama inilah buku yang Anda pegang ini hadir. Dua keunggulan buku akan segera Anda rasakan segera setelah belajar dengan buku ini. Pertama, buku ini disusun dengan alam sekitar Anda sebagai rujukan utama. Artinya, Anda dan lingkungan sekitar Anda dalam hidup sehari-hari akan menjadi sumber inspirasi belajar dengan buku ini. Dengan demikian, pelajaran Agama tidak lagi seperti melihat langit nun jauh, tetapi menyatu dalam kehidupan kita. Kedua, buku ini disusun dengan Anda sebagai pusat pembelajaran. Student Centered Learning. Dengan sistem belajar ini Anda bukan lagi berperan sebagai gelas kosong yang hendak diisi ilmu oleh guru, melainkan pribadi yang dinamis.

Dengan dua keunggulan tersebut Anda diajak memacu diri belajar dan berlatih. Dengan keunggulan tersebut, kunci keberhasilan pembelajaran tidak lagi berada di tangan Bapak atau Ibu Guru. Kunci keberhasilan terletak pada keaktifan diri Anda dalam belajar.

Akhir kata, penulis merasa karya buku ini masih terdapat kekurangan. Oleh karena itu, tegur sapa dan saran sangat penulis harapkan untuk perbaikan buku ini di masa yang akan datang.


Jakarta, April 2010

Penulis

<i>tekt miring</i> | <b>TEKS TEBAL</b>

[img]link Image Anda[/img]

[youtube]link video youtube[/youtube]



 
© 2011 Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.ok-rek.com | Duwur | okrek | omaSae | BerKADO | Facebook | Twitter | Versi MOBILE